Mengetahui dan Cara Mendapatkan Backlink

Mengetahui dan Cara Mendapatkan BacklinkSecara singkat saja bagi Anda atau pengguna blogger yang belum tahu tentang backlink, saya akan memberitahukan apa itu backlink atau mengetahui backlink serta cara mendapatkan backlink. Namun ini hanya yang saya tahu tentang Backlink, Oke.. keterangan nya sebagai berikut.

A. Mengetahui Backlink

Bagi saya, Backlink adalah suatu link timbal balik yang ditempatkan di situs web atau blog lain, saat di klik akan menuju ke halaman atau situs lainnya atau saat Anda meletakkan link blog/ web Anda di situs lain, maka jika di klik nantinya link tersebut akan mengarah ke halaman blog/web Anda.

Kalau bagi wikipedia, Backlink adalah link masuk ke website atau halaman web. Inbound link awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai sarana utama navigasi web, hari ini kepentingannya terletak pada Optimasi Mesin Pencari/Search Engine Optimation(SEO). Jumlah backlink merupakan salah satu indikasi popularitas atau pentingnya bahwa website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, backlink dari laman web pribadi mungkin menarik, budaya atau semantik penting mereka menunjukkan yang memperhatikan halaman tersebut.

Sebagai contoh Anda memasukkan kata Bizetc dengan URL http://bizetc.blogspot.com/ ke blog/ web Anda, setelah Anda klik link Bizetc melalui blog Anda, maka link tersebut akan mengarah pada halaman utama atau home page blog ini.

Naaah.. di atas saya sudah menjelaskan apa pengertian dari backlink, selanjutnya Manfaat dari Backlink.

Manfaat dari Backlink
Jika Anda sudah paham dengan SEO, yang namanya backlink pasti penting sekali manfaatnya.

Manfaat backlink yaitu :
  • Jika link Anda sudah banyak, link Anda jadi lebih populer di Search Engine dan terkenal
  • Dapat meningkatkan PageRank pada blog Anda
  • Serta dapat meningkatkan traffic pengunjung blog Anda
Kalau Anda lihat dari 3 manfaat di atas tadi kita pasti dapat mengetahui sepenting apakah backlink tersebut.

Lalu, Bagaimanakah Cara Mendapatkan Backlink ?

B. Cara Mendapatkan Backlink
  • Saling Bertukar Link dengan blog atau website, social bookmarking, atau web yang menyediakan program link exchange, dalam tukar link ini ada yang bersifat otomatis dan manual, jika Anda ingin bertukar link otomatis silahkan kunjungi di sini, dan jika ingin bertukar link dengan blog ini atau cara manual, bisa Anda kunjungi di sini
  • Kunjungi Forum pada website serta sisipkan link Anda
  • Biasakan Memberi Komentar pada blog lain dan tinggalkan link Anda di web atau blog tersebut, atau Anda bisa berkomentar di blog ini, dan saya akan balik komentar pada blog Anda
Mungkin ini adalah sebagian cara dari yang saya ketahui tentang Backlink, jika saya mengetahui cara lainnya dan tidak ada kesibukkan, mungkin suatu saat saya akan memberitahukan pada artikel selanjutnya.

Semoga Bermanfaat

11 komentar:

Rumah Belajar " Bumi Cendekia" mengatakan...

Blog saya masih baru.. Saya sangat awam dengan pagerank atau backlink.. Saya buat blog yach sekdera untuk tempat menulis saja.. Apakah blog saya ini tidak terlalu bagus traffiknya?.

Bizetc mengatakan...

bagus atau tidak nya blog, tergantung si pemilik blog sendiri yang menentukan, apakah blog Anda ingin di sukai pengunjung atau tidak.

jika blog Anda di gunakan untuk berbisnis di internet, alangkah baik nya Anda meningkatkan traffic serta backlink pun juga.

kalau Anda hanya untuk sekedar menulis saja di blog, mungkin hal ini tidak di perlukan.

Inti dari semua ini adalah TERGANTUNG ANDA

sonisan mengatakan...

Artikelnya bagus bang, boleh ni dicoba. thax ya dah mampir :)

Bizetc mengatakan...

Oke silahkan di coba mas..

Yoez MrNox mengatakan...

makasih atas kunjungannya Gan...saya follow balik nih...

Bizetc mengatakan...

sama sam gan,,

kamto mengatakan...

oh gitu ya mas, aku jadi paham sekarang

Bizetc mengatakan...

@ Kamto : ya begitu mas, ntu dari sedikit info yang telah saya temukan, mungkin suatu saat akan saya update lg

aRa-Pulsa mengatakan...

berarti backlink itu bukan buat di copas trus di taruh diwebsite kita ya bro?

maklum newbie

Bizetc mengatakan...

link nya yang di copas bro, bukan artikel nya, alias saling tukeran link, bgitu...

redaksi mengatakan...

www.infocsr.net


trims.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang kritik, saran dan lainnya di bawah ini, tetapi sesuai dengan isi artikel ya.

Jika ada waktu, saya akan membalasnya segera.
Mohon Maaf, Harap jangan ada yang Spam, Spam akan di hapus.
Terima kasih !!!