Cara Menulis Kode HTML/ Java Script di Postingan Blog

Cuma sekedar bikin postingan baru aja, tentang Cara Menulis Kode HTML/ Java Script di Postingan Blog, dalam hal ini saya hanya memberitahukan cuma ada dua konversi yang saya gunakan :

1. Konversi Offline/ dengan software komputer
Dengan menggunakan Nvu v1.0 sebagai penulisan atau menukar kode HTML/ Java Script di software komputer akan lebih mudah dan gampang, hanya saja software ini tergolong sedikit sulit, karena kita hanya copy yang penting aja alias tidak sama dengan konversi online yang akan saya sebutkan nanti.

Jika Anda ingin mengetahui caranya lebih baik Anda download Nvu v1.0 di sini atau di sini
Caranya :
  • Ekstrak dulu hasil yang Anda download tadi
  • Install atau klik 2x software Nvu v1.0, klik tombol Next untuk melanjutkan
  • Jalankan software tersebut di komputer Anda
  • Akan muncul 2 kotak dari Nvu yaitu Nvu Tips dan Nvu, kalau Anda ingin mempelajarinya, silahkan baca pada kotak Nvu Tips yang telah disediakan, jika ingin langsung memulainya, klik tombol x atau close
  • Ada 4 tombol yang terletak di bagian kiri bawah Nvu yaitu Normal, HTML Tags, Source dan Preview
  • Copy dan paste kode HTML/ Java Script yang ingin Anda ubah ke Nvu
  • Klik tombol Source
  • Yang di copy, hanya di bawah kode <body> dan diatas kode </body> aja.
  • Selesai deh, tinggal copy dan paste aja di Posting-Edit HTML blog Anda

2. Konversi Online
Kunjungi Centricle.com
Caranya :
  • Klik menu tools
  • Pilih Encode/decode HTML entities
  • Atau bisa langsung Anda klik di sini
  • Hapus tulisan yang seperti  ini: <em>Ampersands & angle brackets need to be encoded.</em>
  • Copy dan paste kode HTML/ Java Script yang ingin Anda ubah ke dalam kotak Centricle.com tadi
  • Dan klik tombol Encode
  • Yang di copy adalah semuanya dan paste di Posting-Edit HTML blog Anda
Note :
Encode : Untuk merubah kode HTML/ Java Script menjadi kode yang dapat di baca di postingan blog Anda.
Decode : Untuk memulihkan kode HTML/ Java Script dalam bentuk aslinya.

Anda boleh memiliki dan menerapkan kedua konversi tersebut, saya menggunakan 2 konversi yang telah saya sebutkan di atas, kadang saya memakai Konversi Offline di Nvu, kadang juga saya memakai Konversi Online di Centricle.com, pernah saat hari itu saya mengunjungi Centricle.com, namun tidak bisa di kunjungi alias Error, ujung-ujungnya memakai Konversi Offline deh, yang jadi idola saya yaitu Centricle.com, karena sesuai yang di harapkan.

Masih ada lagi nih, Anda bisa menggunakan nya di sini dan di sini

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang kritik, saran dan lainnya di bawah ini, tetapi sesuai dengan isi artikel ya.

Jika ada waktu, saya akan membalasnya segera.
Mohon Maaf, Harap jangan ada yang Spam, Spam akan di hapus.
Terima kasih !!!