Cara Membuat Akun Email Gmail | Google

Cara Membuat Akun Email Gmail | GoogleMungkin setiap pengguna internet ada yang sudah mengerti E-mail, atau mungkin tidak, karena saat saya memulai bisnis berbayar, ada seorang pelanggan yang membeli salah satu program khusus pria, ringkas saja, dalam pembicaraan melalui sms, dia tidak mempunyai e-mail di internet, entah dia berbohong atau tidaknya, namun saya sulit menjelaskan bagaimana cara membuat akun email melalui sms.

Selanjutnya secara detail saya menjelaskan kalau Email merupakan alat komunikasi utama di internet, ibarat nya kalau di dunia nyata, sama dengan sms, hanya sedikit berbeda cara penggunaan nya. Dengan email Anda dapat saling tukar komunikasi dan informasi dengan orang lain, bisa melalui website dan program lainnya.

Setiap orang yang langsung turun ke dunia internet atau masuk ke program lain saat ingin blogging harus memiliki sedikitnya satu atau dua email, karena email adalah salah satu syarat untuk membuat suatu blog, selain itu juga bisa untuk masuk ke program yang membutuhkan alat komunikasi ini, oleh sebab itu, jika Anda ingin membuat blog atau masuk ke program yang membutuhkan email, haruslah memiliki email secara pribadi.

Sampai sekarang, banyak layanan penyedia email yang gratis pendaftaran nya di internet, yang paling populer adalah Gmail dan Yahoo, saat ini yang kita bahas adalah Cara Membuat Akun Email Gmail di Google, untuk membuat akun email Yahoo baca di sini.

Langsung saja dengan langkah langkah dalam membuat email di gmail :
  • Pada kotak isian dari ;
  1. First name: Isi dengan nama depan Anda
  2. Last name: Nama belakang Anda
  3. Desired Login Name: Isi dengan nama samaran, contoh ; bizetcblog atau bizetc.blog, terserah mau nama apaan, yang penting tidak ada nama email yang mirip dengan milik orang lain, untuk mengetahui bahwa tidak ada nama email yang sama dari orang lain, Anda klik tombol check availability!, jika nama email yang Anda isi tidak ada orang yang memiliki nya, akan terlihat tanda centang atau available, jika ada yang mirip akan terlihat tanda salah atau not available.
  4. Choose a password: Isi dengan kata sandi Anda, boleh huruf atau angka, kata sandi jangan di beritahukan kepada orang lain
  5. Re-enter password: Ulangi kata sandi
  6. Security Question: Pilih pertanyaan yang Anda inginkan
  7. Answer: Isi dengan jawaban dari pertanyaan tadi
  8. Recovery Email: Email pemulihan, Jika Anda memilki email lain, isikan pada kotak tersebut, kalau belum punya, Anda dapat mengosongkan nya
  9. Location: Lokasi negara Anda
  10. Word Verification: Isi kata atau angka yang sama, yang dapat Anda lihat pada gambar
  11. Terms of Service: Klik tombol I accept. Create my account.
  • Selanjutnya Anda akan di arahkan ke Verify your account, lihat gambar :
  1. Verification Options : Pilih Text Message, jika Anda ingin menerima kode verifikasi melalui sms, Pilih Voice Call, jika Anda ingin menerima kode verifikasi melalui panggilan suara
  2. Country : Pilih negara Anda
  3. Mobile phone number : Isi dengan nomor handphone Anda
  • Jika sudah di isi, klik tombol Send verifications code to my mobile phone
  • Jika ada pesan masuk dari Google, masukkan kode tersebut pada kotak di bawah Enter your kode, dan klik tombol Verify
  • Akun email Anda sudah selesai di buat, lalu klik Show my account
Semoga Bermanfaat

3 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo buat email di yahoo gimana mas ? Maklum saya masih baru di internet

Anonim mengatakan...

eh maaf mas, sudah ketemu

Anonim mengatakan...

ko ga bisa alah melulu aq pas aq kasi masuk kan tanggal lahir

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang kritik, saran dan lainnya di bawah ini, tetapi sesuai dengan isi artikel ya.

Jika ada waktu, saya akan membalasnya segera.
Mohon Maaf, Harap jangan ada yang Spam, Spam akan di hapus.
Terima kasih !!!