Mencari Kode HTML Template di Blog

Mencari Kode HTML Template di BlogSaat saya ingin mengganti kode HTML template, susah nya minta ampun, bikin pusing aja nih bikin blog jadinya, eeeh ternyata setelah di coba-coba, saya nemuin cara cepatnya dalam Mencari Kode HTML Template di blog, jadi sekarang saya senang banget deh kalau kayak gini, oh ya untuk mencari kode yang mirip, Anda bisa baca di sini

Bagi yang belum tau caranya, sekarang gak usah pusing lagi, yah walaupun dulu pernah bikin blog di wordpress.com, namun caranya sama juga. Dan hal ini tergantung pada browser yang Anda gunakan.

Langsung ke TKP aja Boss :
1. Login ke blogger dulu
2. Klik Dasbor
3. Pilih Rancangan-Edit HTML
4. Tekan dan tahan tombol Ctrl trus F alias Ctrl+F ,atau bisa dengan menggunakan tombol F3
5. Akan muncul tampilan kotak pencarian persegi panjang di sebelah kanan atas atau kiri bawah kanan halaman tergantung browser Anda
6. Untuk sekedar testing, perhatikan cara nya di bawah :

A. Pencarian dengan Google Chrome
Jika Anda belum mempunyai browser Google Chrome, bisa mendownload nya (untuk versi Bahasa Indonesia di sini, dan untuk versi English di sini), untuk info nya silahkan klik di sini.

Anda cari kode di kotak pencarian persegi panjang dengan kode .post img { , selanjutnya perhatikan gambar di bawah ini, kalau Anda memakai browser Google Chorme, perbesar aja dengan klik kanan, lalu open new tab/buka tab baru :

B. Pencarian dengan Mozilla Firefox
Jika memakai browser Mozilla Firefox, coba cari kode a:hover, dengan mengetikkan kode pada kotak yang telah saya berikan tanda panahnya (lihat cara menggunakan nya di no. 4) perhatikan gambar berikut :

Note :
Setiap kode HTML template memiliki lebih dari 1 kode, untuk mencari nya, pada tempat pencarian dengan browser Google Chrome di kanan atas halaman atau pencarian dengan browser Mozilla Firefox di kiri bawah silahkan klik tombol Enter lebih 2x klik di Keyboard Anda, untuk mengetahui apakah kode tersebut lebih dari 1 kode yang sama.

Misalnya : Coba Anda pilih 1 kode dari H1, H2, atau H3, jika Anda memilih H1 klik Enter lebih 2x, posisi dari H1 tersebut akan berbeda-beda letaknya, nahh seperti itu yang harus Anda perhatikan dalam memilih dan mengetahui kode-kode HTML template yang lebih dari 1.
Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang kritik, saran dan lainnya di bawah ini, tetapi sesuai dengan isi artikel ya.

Jika ada waktu, saya akan membalasnya segera.
Mohon Maaf, Harap jangan ada yang Spam, Spam akan di hapus.
Terima kasih !!!