Mencari Kode HTML yang Mirip di Template (Part 2)

Mencari Kode HTML yang Mirip di Template (Part 2)Dulu di blog Bizetc ini saya telah menjelaskan secara rinci tentang Mencari Kode HTML Template di Blog, namun kini saya akan menjelaskan tentang Mencari Kode HTML yang Mirip di Template (Part 2). Meskipun judul nya hampir sama, namun caranya sedikit berbeda.

Kebanyakan pengguna blogger mungkin ada yang bingung atau sulit membedakan kode yang mirip di template blog nya, sehingga pengguna blogger tidak tahu apa yang harus di perbuat jika gagal dalam melakukan tips atau blog tutorial yang sekarang banyak di posting oleh pengguna blog tutorial.

Memang, sebenarnya setiap template baru atau template lama pun memiliki kode kode yang berbeda beda, namun kali ini Anda tidak perlu berkecil hati dengan kode kode yang mirip tapi ragu untuk mengganti, menghapus serta di mana harus meletakkan kode tersebut.

Hal ini saya jelaskan dengan rinci, saya harap Anda mengerti tentang apa yang saya ketikkan pada artikel ini, karena saya hanya memberikan sedikit cara untuk mengetahui kode yang mirip di template sebagai berikut :
  • Login blogger
  • Klik Rancangan-Edit HTML
  • Tekan dan tahan tombol Ctrl trus F alias Ctrl+F ,atau bisa dengan menggunakan tombol F3
  • Akan muncul tampilan kotak pencarian persegi panjang di sebelah kanan atas halaman pada browser Google Chrome atau sebelah kiri bawah halaman pada browser Mozilla Firefox Anda, ringkas nya silahkan baca di sini
  • Jika sudah dibaca, untuk mencari kode yang mirip, perhatikan cara nya di bawah :
  • Sebagai contoh atau untuk latihan saja :
Tips pertama (Untuk kode yang pendek), cari kode yang mirip sebagai berikut :
<div id='header-wrapper'>
Andaikan pada pencarian tidak ada kode tersebut, Anda bisa melakukan penghapusan sedikit dari kode yaitu merubah pencarian nya sebagai berikut :
div id='header-wrapper
Atau
div id='header
Tips kedua (Untuk kode yang panjang), cari kode yang mirip sebagai berikut yaitu pada komentar :
<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' style='display: none' width='100%'/>
Andaikan pada pencarian tidak ada kode tersebut, Anda bisa melakukan penghapusan sedikit atau banyak dari kode yaitu merubah pencarian nya sebagai berikut :
iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder
Atau
iframe allowtransparency='true' class='blogger
Ingat !! Setiap kode template blogspot memiliki kode yang berbeda beda. Jika kode template tersebut mempunyai 2 atau 3 buah kode yang mirip atau sama, itu semua tergantung dari tutorial blog yang di jelaskan oleh pengguna blog tutorial, terkadang di jelaskan, terkadang tidak, Anda juga harus waspada terhadap kesalahan dari tutorial tersebut, yaa nama nya juga manusia pasti mempunyai kesalahan baik fatal atau tidaknya.

Misalnya : Anda harus mencari kode yang mirip, namun di jelaskan kode tersebut adalah kode yang kedua bukan yang pertama, maksudnya pada kotak pencarian jika di jelaskan untuk kode kedua, Anda cukup menekan tombol Enter 1x, dan untuk kode pertama, Anda tidak perlu menekan Enter lagi, karena setelah kode yang di cari tersebut otomatis akan ketemu sendirinya.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil

6 komentar:

Anonim mengatakan...

tips x oke juga nih gan, baru tau nih
maklum gan msh newbie bgt klo soal otak atik template blog. Heee

Bizetc mengatakan...

ya biasa2 aj gan.. nmanya jg tutorial supaya pengguna blog mudah dalm mencari kode template

Rushdie mengatakan...

Diganti (hapus) apa gk

Bizetc mengatakan...

di hapus trus di ganti kodeny mas

anjar mengatakan...

yang div id='header-wrapper
Atau
div id='header kok tetep ga ketemu ya mas..mohon pencerahannya :)

ahmad mengatakan...

saya mw ganti ukuran header . kodenya yang sy ketik div id='header-wrapper',div id='header-wrapper,div id='header tp hasil pencarian sllu "Pharase Not Found" ?

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang kritik, saran dan lainnya di bawah ini, tetapi sesuai dengan isi artikel ya.

Jika ada waktu, saya akan membalasnya segera.
Mohon Maaf, Harap jangan ada yang Spam, Spam akan di hapus.
Terima kasih !!!