Memasang/ Menambah Kotak Komentar Blog diBawah Postingan

Memasang/ Menambah Kotak Komentar Blog diBawah PostinganSaat saya mendownload dan meng upload template ke blog ini, tidak mempunyai kotak komentar nya, sehingga saya sangat sering mendownload template template lain, cuma tidak sesuai dengan kriteria saya sendiri, dan ketika saya mengatur pengaturan bagian menu komentar.

Setelah di lihat, kotak komentar pun tidak ada di bawah postingan blog ini, kemudian saya blogwalking ke berbagai blog, ada yang berhasil ada yang gak, tapi akhirnya sukses juga.

Untuk pengguna blogger yang ingin Memasang/ Menambah Kotek Komentar Blog diBawah Postingan, bisa mengikuti langkah mudah nya sebagai berikut :

A. Langkah Pertama
  • Pastinya login Blogger dulu
  • Saya anjurkan untuk klik draft.blogger.com
  • Klik atau pastikan pada Pengaturan-Komentar, bagian Penempatan Formulir Komentar, Anda memilih Disemat di bawah entri
  • Jika sudah, klik Rancangan-Edit HTML
Perhatian :
Agar tidak terjadi kesalahan, simpan atau salin template blog ke notepad komputer Anda, dalam keadaan centang Expand Template Widget.
  • Jangan lupa untuk beri tanda centang pada Expand Template Widget
  • Kemudian cari kode <b:include data='post' name='comments'/> dan letakkan kode berikut di bawah <b:include data='post' name='comments'/>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
  • Lalu klik tombol Simpan Template dan lihat hasilnya, biasa nya langsung berhasil, jika belum berhasil, lanjutkan dengan langkah kedua sebagai berikut
B. Langkah Kedua
  • Kembalikan template yang Anda lakukan pada langkah pertama seperti semula atau Anda bisa menghapus kode <b:include data='post' name='comment-form'/> tadi
  • Masih dalam kedaan centang Expand Template Widget
  • Cari kode yang mirip di bawah ini :
<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
</b:if>
</p>
  • Hapus dan ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :
<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a> </b:if>
</b:if>
</p>
  • Jika sudah, klik tombol Simpan Template dan lihat hasilnya
Kalau masih belum bisa, saya harap Anda mencobanya lagi dari langkah pertama dulu, jika langkah pertama tidak bisa, ubah menjadi langkah kedua, apabila tidak bisa juga, saya harap lebih baik Anda mengganti template blog Anda tersebut dengan yang baru.


Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil

7 komentar:

Situs dipercaya mengatakan...

kapan-kpn saya coba juga ah, klo template saya gak ada comments nya,, maksih gaan..

Bizetc mengatakan...

Ok,, silahkan di coba mass

Bizetc mengatakan...

@ Situs dipercaya : blog Anda gak di update lagi ya mas ?? ko' isi nya itu itu aja dari dulu ??

Situs dipercaya mengatakan...

saya pngn ganti blog nih gan, tp gak tau kapan mulainya. bosan. hee heee

Unknown mengatakan...

Thnx bro, akhrnya blog q bsa jg.
kunjung balik di blog q eaw...., nurrohmattriatmojo.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Follow balik ea, bro..
Dtnggu khdirannya....

Bizetc mengatakan...

OK.. trimaksih

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang kritik, saran dan lainnya di bawah ini, tetapi sesuai dengan isi artikel ya.

Jika ada waktu, saya akan membalasnya segera.
Mohon Maaf, Harap jangan ada yang Spam, Spam akan di hapus.
Terima kasih !!!